Kapan Harus Mencuci「U.S. online gambling」 Bantal dan Bagaimana Mencucinya?

  • 时间:
  • 浏览:0

Mencuci U.S. online gU.S. online gU.S. online gamblingamblingamblingbanU.S. online gamblingtal terlalu sering dapat merusaU.S. online gamblingk penyangga lebih cepat.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Bantal Tidur dan Fungsinya

Melansir dari The Telegraph, Kamis (26/8/2021), menurut Missy Tannen, Pendiri dan Kepala Produk dan Pengembangan di Boll & Branch, sebuah perusahaan seprai mewah, pada malam hari, ketika tubuh beristirahat, semua keringat dan produk perawatan pribadi dapat diserap bantal. Akibatnya, bantal berubah warna menjadi agak kuning. 

Tak hanya itu, akumulasi kotoran pada bantal dapat merusak struktur serta kemampuannya menopang kepala dan leher saat tidur.

Untuk itu, sebaiknya mencuci bantal dua kali setahun, bahkan tiga kali, demi memperoleh tidur nyenyak dan bebas kuman. Dengan cara ini, bantal juga bisa lebih tahan lama.  

Ya, sama dengan barang-barang yang digunakan setiap hari, bantal juga bisa menjadi kotor meski hanya digunakan untuk tidur. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau pada Bantal

"Karena bantal adalah barang yang digunakan setiap malam, seiring waktu semua yang mereka serap menciptakan lingkungan yang ideal bagi tungau debu dan bakteri untuk berkembang biak," ucap Jessica Hann, Direktur Senior Kemitraan di Avocado Green Mattress, sebuah perusahaan kasur nontoksik dan organik.

Sel kulit mati, keringat, dan sisa skincare dapat menempel di bantal serta menyebabkan sarang kuman dan tungau. 

Baca juga: Catat, Ini Cara Memilih Bantal Agar Tidur Lebih Nyaman

Baca juga: Alasan Mengapa Bantal Hotel Nyaman dan Empuk, Coba Triknya di Rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda berpikir jika bantal yang digunakan setiap hari harus dicuci secara teratur?

Selain menjadi sarang kuman dan tungau, tidak mencuci bantal juga dapat mempengaruhi kesehatan. Misalnya, jika memiliki alergi debu, Anda mungkin lebih sering mengalami sesak apanila bantal tidak dicuci untuk sementara waktu.

Karena itu, mencuci bantal sebenarnya dapat menjaga kualitas dan membantu memperpanjang usia bantal. 

Baca juga: Simak, Ini Cara Tepat Mencuci Bantal Tidur